" />
Himpro Ornithologi dan Unggas FKH IPB

PRESS RELEASE: ORNITH GOES TO FIELD

PRESS RELEASE: ORNITH GOES TO FIELD



Dalam rangka melakukan pengenalan mengenai kondisi peternakan unggas Indonesia, Himpunan Minat dan Profesi (Himpro) Ornithologi dan Unggas Fakultas Kedokteran Hewan IPB mengadakan kegiatan Ornith Goes to Field yang ditujukan kepada seluruh anggota Himpro, Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 ini berlokasi di Peternakan Tri Putra Cerdas, Ciomas, Bogor.
Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi oleh Pak Dawari selaku kepala kandang peternakan mengenai manajeman pakan, kandang, dan alur penjualan. Selain itu Pak Dawari juga membahas tentang penyakit yang sering menyerang ayam serta kondisi lapang dari peternakan ayam broiler. Para mahasiswa berpartisipasi aktif dalam diskusi bersama Pak Dawari. Selanjutnya, Pak Dawari memandu mahasiswa melihat kandang terbuka, closed house, dan kandang panggung.
Kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat dan cinderamata dari mahasiswa kepada pihak Peternakan Tri Putra Cerdas.
Ornith Goes to Field ini mendapat dukungan penuh dari pihak Fakultas Kedokteran Hewan IPB. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa-mahasiswi FKH mengenai kondisi peternakan unggas di Indonesia sehingga dapat memberikan inovasi dan kreativitas yang baik demi kemajuan peternakan di masa mendatang.

Banyak ayamnyaaaaa

Mendengarkan pengantar dari Pak Dawari

Banyak ayamnyaaaaa

Banyak ayamnyaaaaa

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *