" />
Himpro Ornithologi dan Unggas FKH IPB

Kontes Ayam Ketawa Nasional (KAKNAS) 2017

Kontes Ayam Ketawa Nasional (KAKNAS) 2017

Pada tanggal 17 September lalu, kami mengadakan suatu acara besar tahunan yaitu Kontes Ayam Ketawa Nasioanal atau KAKNAS 2017. Acara ini merupakan sebuah kompetisi berbagai macam suara ayam, juga sebagai sarana silaturrahim dan berkumpulnya pecinta ayam ketawa se-Indonesia.

Acara ini dimulai pukul 08.00 dan dimulai secara resmi oleh Direktorat Kesehatan Hewan dari Kementerian Pertanian, Drh Fadjar Sumping Tjatur Rasa, PhD beserta ketua pelaksana acara Kaknas 2017, Bagaskara, dan ketua Himpro Ornithologi dan Unggas, Alfi Tafdil. Terdapat berbagai kategori lomba, yaitu Grand Champion, Slow, Dangdut, Remaja, Kerajinan Bunyi, serta Disco/Gretek. Juri-juri pada Kaknas kali ini berasal dari P3AKSI, yaitu Persatuan Penggemar dan Pelestari Ayam Ketawa Seluruh Indonesia.

Pada siang hari, juga dilaksanakan ishoma dan peserta terlihat makan bersama serta berbincang dengan satu sama lain. Acara berlangsung hingga pukul 7 malam kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang serta pembagian doorprize bagi beberapa orang yang beruntung.

Ayam-ayam yang berkompetisi

Ayam-ayam yang berkompetisi

Makan siang bersama

Makan siang bersama

Pembukaan oleh Direktorat Kesehatan Hewan

Pembukaan oleh Direktorat Kesehatan Hewan

6

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *