" />
Himpro Ornithologi dan Unggas FKH IPB

Kuliah Perdana Ornithers 50 “Managament Kesehatan dan Studi Kasus Ayam Broiler”

Kuliah Perdana Ornithers 50 “Managament Kesehatan dan Studi Kasus Ayam Broiler”

P1425133934303ada hari Jumat, 20 februari 2015 pukul 16.00 sd 18.00 WIB bertempat di ruang kelas FKH B1 diadakan kuliah bersama untuk semua anggota dari Himpunan Profesi Ornithologi dan Unggas atau biasa disingkat Ornith yang dihadiri oleh pembicara Drh Bambang Agus S.A cara dibuka oleh master of ceremony, Edwin Kordinata yang merupakan anggota dari devisi pendidikan. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 58 orang peserta dari mahasiswa 50 dan 49.

Kuliah Managament Kesehatan dan Studi Kasus Ayam Broiler diangkat sebagai materi kuliah pertama yang di adakan oleh devisi pendidikan untuk mahasiswa 50 yang baru bergabung di Himpro Ornithtologi dan Unggas. Materi menarik yang perlu di bahas karena melihat peluang pasar domestik masih sangat besar, dengan populasi penduduk 240 juta, konsumsi/ kapita masih rendah, dan GDP yang masih terus menigkat hal ini menjadi peluang besar.

Pembicara menjelaskan mengenai management bloiler modern mulai dari cara management perkandangan, management sanitasi, desinfektan, management periode growing, management finishing/panen, dan pengendalian penyakit. Materi yang disajikan mendapatkan antusiasme dari para audience. Hal ini dibuktikan dengan beberapa mahasiswa mengajukan sejumlah pertanyaan diakhir sesi.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian bingkisan dan plakat untuk pembicara dan dilanjutkan dengan foto bersama semua anggota dari ornithtologi dan unggas. Sebuah kutipan nasehat diakhir slide yang memberikan makna “Ayam tidak membutuhkan perlengkapan yang mewah hanya Memerlukan orang-orang yang memperhatikan mereka”

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *