" />
Himpro Ornithologi dan Unggas FKH IPB

Cerita dibalik Makrab Ornithers 48 : Generasi Baru Telah Lahir

Cerita dibalik Makrab Ornithers 48 : Generasi Baru Telah Lahir

Halo sahabat ornith,
Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu oleh sahabat Ornith telah dilewati dengan bahagia. Bahagia? Tentu, bagaimana tidak. Tepat pada tanggal 23 s.d 24 Februari 2013 Himpro Ornithologi dan Unggas mengadakan Malam Keakraban dan secara resmi melantik kepengurusan baru beserta “DOC” baru yang menjadi penerus nantinya. Selamat datang Ornithers 48 di keluarga Ornithologi dan Unggas.
Makrab Ornithologi dan Unggas merupakan serangkaian kegiatan yang ditujukan agar para Ornithers saling mengenal satu sama lain serta meningkatkan keakraban sehingga menjadi sebuah keluarga dalam wadah Ornithologi dan Unggas. Kegiatan Makrab Ornithologi dan Unggas dilaksanakan di kawasan Gunung Bunder, Bogor. Makrab merupakan agenda tahunan Himpro dalam rangka menyambut kedatangan pejuang Himpro baru serta serah terima jabatan antara pengurus Ornithologi dan Unggas periode sebelumnya dengan pengurus baru. Banyak kegiatan-kegiatan yang pastinya seru disiapkan sedemikian rupa. Apa aja sih kegiatan Makrab Ornith?
Pengenalan Ornith serta “Para Penghuninya”

Awal acara Ornithers muda diajak untuk mengenal Himpro Ornithologi dan Unggas. Disini kita diajak untuk mengenal lebih dekat tentang Himpro Ornithologi dan Unggas serta mengenal lebih dekat diantara sesama penghuni Ornith.

Acara diisi dengan cerita singkat mengenai Ornith, saling mengenal antara kakak kelas dengan adik kelasnya, dan kata-kata motivasi dari kakak-kakak angkatan 46 untuk menggugah semangat Ornithers mengenai peluang serta potensi Ornithers nantinya. Tak ketinggalan ketua Ornith, Dwi Budiono, juga mengambil bagian untuk memotivasi Ornithers muda agar semangat mengarungi bahtera kehidupan Himpro Ornithologi dan Unggas.
Games seru !

Berbagai permainan ringan, menghibur, dan pastinya mendidik membuat suasana menjadi heboh cetar membahana badai!. Games yang disiapkan ini bertujuan melatih kekompakan sesama Ornithers, melatih rasa saling percaya satu sama lain, dan memupuk semangat juang. Adu tangkas untuk menjadi yang terbaik merupakan dasar semangat anak-anak Ornith. Mulai dari adu jargon yang paling konyol, adu gesit memasukkan cabe dalam botol, adu tangkas isi air dalam botol, adu cerdas menyusun, merangkai, dan mengirim kata-kata dalam games “komunikata”, serta masih banyak permainan lainnya. Siapa yang menang? Tidak peduli siapa pun yang menang, yang penting kelompok yang kalah dapat oleh-oleh berupa make up gratis dari kecap yang dicampur lumpur dan bedak, hahahaha…..Meski games ini tidak begitu lama karena keterbatasan waktu, keceriaan tetap tergambar di wajah-wajah Ornithers.
Api Unggun

Siapa yag belum pernah ikutan Pramuka? Hayooo ngaku lhooo hehehe… Malam harinya dilanjutin dengan kegiatan api unggun. Disini kita tidak hanya melongo meliat-liat api yang membakar puluhan potong kayu bakar. Tetapi juga menampilkan bakat-bakat terpendam Ornithers yang belum sempat muncul ke permukaan. Tiap angkatan wajib menampilkan hiburan yang unik dan kocak serta mesti heboh. Siapa ya penampilan yang paling sensasional? Hehehe …


Tidak hanya penampilan bakat, kegiatan api unggun juga diisi dengan acara tukar kado diantara Ornithers. Disini kita saling menukar kado yang telah dipersiapkan sebelumnya. Nah yang menarik, berbagai macam kado tersebut isinya unik-unik dan mengejutkan. Ada yang memberikan sikat gigi (pastinya sikat gigi yang baru), sisir yang unyu-unyu, ukiran lilin, tas angry bird, dan masih banyak lainnya. Selain harus memberikan kado, Ornithers juga mesti memberikan kartu ucapan dalam kadonya. Ada ucapan yang sangat puitis (bakat menjadi penulis kayaknya), ada juga kartu ucapannya yang berisi curhat. Pokoknya seru deh!
Api unggun ditutup dengan acara bakar-bakar jagung. Tidak peduli dengan malam yang semakin tenggelam dalam kegelapan, Ornithers menikmati rangkaian jagung bakar yang hangat. Cocok banget menemani malam yang dingin di Gunung Bunder.
Pelantikan Ornithers Muda

Nah, ini merupakan puncak serangkaian kegiatan makrab Himpro. Pejuang baru himpro angkatan 48 resmi dilantik dalam suasana keakraban dan kekeluargaan serta pelaksanaan serah terima jabatan antara ketua Himpro periode 2012 dengan ketua serta pengurus yang baru. Pelantikan ini dilaksanakan di kawasan Curug Cimagea. Kawasan asri diwarnai dengan air terjun yang begitu indah membuat acara Pelantikan berlangsung seru. Saking serunya, Ornithers jadi lupa waktu akibat basah-basahan terlalu lama. Yaaa akibatnya ada yang menderita masuk angin hehehe.
Nah itu merupakan serangkaian kegiatan Makrab Ornithologi dan Unggas. Meski sederhana, kegiatan ini diharapkan mampu mempererat silaturrahmi antara alumni Himpro, pengurus, serta anggota baru. Makrab yang hanya sesaat ini diharapkan menjadi jembatan penghubung yang tidak memisahkan antar angkatan sehingga Himpro menjadi wadah keluarga besar Ornithologi dan Unggas.
“Kita mungkin tidak mampu melakukan hal-hal besar setiap saat, setiap waktu, dan setiap napas yang dihirup. Tetapi kita dapat melakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar”
Terbanglah Ornithers!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *