" />
Himpro Ornithologi dan Unggas FKH IPB

KUNJUNGAN KE TAMAN BURUNG TMII

KUNJUNGAN KE TAMAN BURUNG TMII

 Kunjungan ke Taman Burung TMII merupakan program kegiatan Himpro ornithologi dan unggas FKH IPB. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 November 2011. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat lebih dekat dengan burung liar yang jarang kita lihat di sekitar kita. Selain itu menambah wawasan mengenai kekayaan alam negara Indonesia khususnya tentang burung-burung. kegiatan ini diikuti oleh 11 orang dari anggota himpro maupun dari yang lainnya.

 

 Burung yang pertama kali dilihat ialah bangau Tongtong (Leptoptilos javanicus) yang berukuran besar dan memiliki kepala yang botak. Bangau ini menyerupai kakek-kakek dari fisik dan cara berjalanya.
Selajutnya burung yang terlihat juga ketika memasuki Taman burung ialah burung Pelikan ( Pelecanus sp.) yang memiliki ciri khas di bawah parunya seperti ada kantung. Burung ini bukan berasal dari Indonesia.
Di Taman Burung terdapat dua buah kandang burung yang besar terbagi menjadi kubah barat dan timur. Di setiap kubah memiliki jenis burung yang berbeda. Untuk kubah Timur burung-burungnya berasal dari Indonesia bagian Timur. Burung Indoneisa bagian Timur memiliki ciri warna yang indah namun suaranya tidak merdu.
Sedangkan di kubah Barat berasal dari Indonesia bagian barat memiliki burung yang warnanya kurang indah namun suaranya merdu contoh burung perkutut.

 

 

 

 

 


 

Pada hari tersebut kita mendapatkan pengangalaman yang tidak terlupakan.Semoga menjadi kenangan yang berharga untuk kita.
Share

One thought on “KUNJUNGAN KE TAMAN BURUNG TMII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *